Contoh pengkajian diet dm

Catatan ; Neuropati jantung dapat memutuskan reflex-refleks yang secara normal meningkatkan denyut jantung. Jelaskan tentang proses penyakit, diet, perawatan dan pengobatan pada pasien dengan bahasa dan kata-kata yang mudah dimengerti.

Beberapa alat pemantau kadar glukosa darah terbaru tidak lagi menggunakan tahap penghapusan darah contoh pengkajian diet dm strip. Pengkajian yang tepat terhadap luka dan proses penyembuhan akan membantu dalam menentukan tindakan selanjutnya.

Tujuan tercapai sebagian. Untuk penanganan meningkatnya kadar gula darah bisa dengan menggunakan insulin kerja pendek, tetntunya setelah dikonsultasikan dahulu dengan dokter. Pasien akan merasa dirinya di hargai.

Kolaborasi dengan dokter untuk pemberian analgesik. Beri informasi yang akurat tentang proses penyakit dan anjurkan pasien untuk ikut serta dalam tindakan keperawatan. Rasa nyeri berkurang. Pemeriksaan kadar glukosa darah rutin harus dilakukan sehingga perubahan kebutuhan insulin dapat diantisipasi dan disesuaikan.

Angiopati diabetik. Agar perawat dapat memberikan penjelasan dengan menggunakan kata-kata dan kalimat yang dapat dimengerti pasien sesuai tingkat pendidikan pasien. Libatkan keluarga pasien pada pencernaan makan ini sesuai dengan indikasi.

Serat terlarut terdapat pada makanan seperti kacang-kacangan, havermut, dan beberapa jenis buah yang mempunyai peran yang lebih besar dalam menurunkan kadar glukosa darah dan lemak bila dibandingkan serat tak terlarut.

Memberikan perkiraan kebutuhan cairan pengganti fungsi ginjal, dan keefektifan dari terapi yang diberikan. Keuntungan dan kekurang pada Sistem Pemantauan Mandiri. Pemberian makanan melalui oral lebih baik jika pasien sadar dan fungsi gastrointestinal baik 3.

Penyakit Diabetes Mellitus disebabkan oleh karena gagalnya hormon insulin. Jumlah keton yang besar dapat menekan pembentukan warna pada daerah pengujian glukosa. Kaji adanya tanda-tanda penyebaran infeksi pada luka.

Luka tersebut biasanya disebabkan karena penderita tertusuk atau terinjak paku kemudian timbul gelembung-gelembung pada telapak kaki. Bagi sebagian besar pasien yang memerlukan insulin, pemeriksaan kadar glukosa darah senanyak 2 hingga 4 kali sehari dapat dianjurka biasanya pemeriksaan dilakukan sebelum makan dan pada saat akan tidur malam.

Merupakan indicator dari tingkat dehidrasi, volume sirkulasi yang adekuat. Terjadinya Kaki Diabetik KD sendiri disebabkan oleh faktor — faktor disebutkan dalam etiologi.

Pendidikan ini mecakup pengajaran yang lebih rinci tentang keterampilan bertahan hidup di samping pendidikan tentang tindakan preventif untuk menghindari komplikasi diabetes jangka panjang. Perubahan nutrisi: Kondisi luka menunjukkan adanya perbaikan jaringan dan tidak terinfeksi Intervensi: Pada Hipoglikemia berat, gejalanya dapat mencakup perilaku yang mengalami disorientasi, serangan kejang, sulit dibangunkan dari tidur atau bahkan kehilangan kesadaran.

Kekurangan volume cairan berhubungan dengan diuresis osmotik.Buku Penatalaksanaan Diet pada Pasien. Contoh Penyelesaian Kasus Berdasarkan Langkah-langkah PAGT (NCP) Contoh Penyelesaian Kasus Diabetes Mellitus dengan langkah Proses Asuhan Gizi Terstandar (PAGT) Contoh Penyelesaian Kasus Hiperemesis Gravidarum dengan langkah Proses Asuhan Gizi Terstandar (PAGT).

Hb. Dalam batas normal’ Albumin dalam batas normal. Berat badan sesuai Tinggi bdan., klien menunjukan perubahan pola makan, klien mau makan sesuai dengan diet yang dianjurkan Kaji/catat pemasukan diet Jelaskan menu, diet dan macam diet Berikan kumur-kumur hangat sebelum makan Kolaborasi: Berikan multivitamin 3x1 tablet ( mg.).

Diabetes mellitus gestasional (GDM) Askep Diabetes Mellitus (DM) C. Etiologi. Diabetes tipe I: Faktor genetik Penderita diabetes tidak mewarisi diabetes tipe I itu sendiri; tetapi mewarisi suatu predisposisi atau kecenderungan genetik ke arah terjadinya DM tipe I.

Asuhan Keperawatan (Asekp ) Diabetes Mellitus ( DM ) Terbaru

Kecenderungan genetik ini ditemukan pada individu yang memiliki tipe antigen HLA. Penderita diabetes tipe 1 umumnya menjalani pengobatan therapi insulin (Lantus/Levemir, Humalog, Novolog atau Apidra) yang berkesinambungan, selain itu adalah dengan berolahraga secukupnya serta melakukan pengontrolan menu makanan (diet).

Pada penderita diabetes mellitus tipe 2, penatalaksanaan pengobatan dan penanganan difokuskan pada gaya hidup dan aktivitas fisik. CONTOH BAB III METODOLOGI dengan Diagnosa Diabetes Mellitus (DM) BAB III.

personal hygiene, eliminasi, keadaan kesehatan saat ini, dan pengkajian fisik. Diet Sehat Untuk Penderita Diabetes Mellitus. Jakarta: Peneban Swadaya.

Marylin E. Doenges, ().Author: Robby S Jarot. Sep 20,  · Diabetes mellitus merupakan sakit kronis yang memerlukan perilaku penanganan mandiri yang khusus seumur hidup.

Contoh askep DM

Karena diet, aktivitas fisik dan stress fisik serta emosional dapat mempengaruhi pengendalian diabetes, maka pasien harus .

Contoh pengkajian diet dm
Rated 5/5 based on 19 review