Asuhan gizi diet bronkitis

Laring dilapisi oleh selaput lendir, kecuali pita suara dan bagian epiglottis yang dilapisi oleh sel epitelium berlapis. Benda asing. Dwijayanthi L. Obat yang digunakan oleh pasien yaitu, Combivent metered dose inhaler - 2 inhalasi 4 kali sehari masing-masing inhalasi mengandung 18 mcg bromide ipratropium dan mcg albuterol sulfat.

Bakteri yang diisolasi paling banyak adalah Haemophillus Influenzae dan Streptococcus Pneumoniae Bronkitis dapat juga disebabkan oleh parasit seperti askariasis dan jamur. Mengajarkan klien tentang kondisinya adalah salah satu aspek yang paling penting dari perawatannya; tindakan ini akan menyiapkan klien untuk hidup dalam dan mengatasi kondisi serta memperbaiki kualitas hidup.

Pengenalan diri sangat penting. Keperawatan Medikal Bedah Ed. Sekret berbau, kuning dan kehijauan menunjukkan adanya infeksi. Proses asuhan gizi terstandar PAGT. Ngastiyah, Bronkhitis berarti infeksi bronkus. Pada tahap evaluasi mengacu pada tujuan yang telah ditetapkan yaitu: Pemeriksaan diagnostik 1.

Trakea Merupakan lanjutan dari laring yang dibentuk oleh 16 — 20 cincin yang terdiri dari tulang rawan yang berbentuk seperti tapal kuda yang berfungsi untuk mempertahankan jalan napas agar tetap terbuka. Perencanaan Rencana intervensi yang dilakukan perawat pada klien dengan bronkhitis bertujuan agar: Gambaran Kasus Keterangan Pasien: Ajarkan klien tentang penyakit dan perawatannya.

Iritan zat yang menyebabkan iritasi akan menyebabkan timbulnya respons inflamasi yang akan menyebabkan vasodilatasi, kongesti, edema mukosa, dan bronkospasme.

Adanya mukus kental dari dinding bronkhial dan mukus yang dihasilkan kelenjar mukus dalam jumlah banyak akan menghambat beberapa aliran udara kecil dan mempersempit saluran udara besar. Cara ini penting dikerjakan terutama pada saat permulaan perawatan pasien. Kerusakan pertukaran gas b.

Peradangan tersebut disebabkan oleh virus, bakteri, merokok, atau polusi udara Samer Qarah, Bronkitis biasanya sering disebabkan oleh virus seperti Rhinovirus, Respiratory Syncitial virus RSVvirus influenza, virus para influenza, dan coxsackie virus.

Kolesistektomi pengangkatan kantung empedu 20 tahun yang lalu. Ketidakmampuan untuk mempertahankan suara karena distress pernafasan, Keterbatasan mobilitas fisik, Kelalaian hubungan dengan anggota keluarga lain.

Vitamin A diberikan sebagai pencegahan sebanyak Merencanakan pemberdayaan keluarga Pada proses pengobatan KEP berat terdapat 3 fase, adalah fase stabilisasi, fase transisi dan fase rehabilitasi. Pertama-tama, Bapak H mengalami gangguan pernafasan dyspnea dan pneumothorax.

Berikan makan porsi kecil tapi sering. Gagal napas yang pertama kali 2. Pasien yang merokok membutuhkan asupan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan asupan normal. Dua indikator tersebut berada pada kategori tinggi, dimana digunakan sebagai salah satu acuan diagnosis terjadinya PPOK disebabkan jantung dan paru-paru membutuhkan kerja yang lebih berat untuk menyediakan oksigen bagi seluruh tubuh yang memerlukan oksigen.Memberikan motivasi dan edukasi gizi berupa penatalaksanaan diet sesuai dengan kondisi pasien dan penyakitnya pada saat pasien akan pulang dan menyarankan pasien untuk melakukan konsultasi gizi ulang di poliklinik gizi guna memantau perkembangan status gizi selama menjalani terapi gizi di justgohostelbraga.com: Dew And Sunshine.

Bronkitis Akut yang tidak ditangani cenderung menjadi Bronkitis Kronik. b.

Asuhan Keperawatan Bronkitis

Pada anak yang sehat jarang terjadi komplikasi, tetapi pada anak dengan gizi. Bronkitis adalah suatu peradangan pada saluran bronkial atau bronki.

Peradangan tersebut disebabkan oleh virus, bakteri, merokok, atau polusi udara (Samer Qarah, ). Peranan proses asuhan gizi terstandar terhadap asupan zat gizi, status gizi dan lama rawat inap di RSUP Dr.

Hasan Sadikin Bandung tahun [Tesis]. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada; Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada; Author: Yunita Yunita, Ahmad Husein Asdie, Susetyowati Susetyowati. -Preskripsi Diet Asuhan Gizi Asesmen-Diagnosa -Intervensi -Monitoring Evaluasi Asuhan Farmasi Asuhan fisioterapi Dan lainnya.

Gizi Anak •Usia1 bulan – 18 tahun •Proses tumbuh kembang •Berisiko malnutrisi •Makan sebagai proses belajar Perubahan volume, jumlah, ukuran atau dimensi pada sel dan organ tubuh yang dapat diukur dengan antropometri (panjang / tinggi badan, berat badan.

Bronkitis akut adalah penyakit infeksi saluran nafas akut (inflamasi bronkus) yang biasanya terjadi pada bayi dan anak yang biasanya juga disertai dengan trakeitis (Ngastiyah; ; 36). Bronkitis biasa juga disebut dengan laringotrakeobronkitis akut atau croup dan paling sering menyerang anak usia 3 tahun (Ngastiyah; ; 37).Author: Agusjatmikonursing.

Asuhan gizi diet bronkitis
Rated 4/5 based on 37 review